Minggu, 06 Desember 2009

Arsenal won over Stoke City, TWO NIL

Arsenal akhirnya memetik kemenangan setelah dua kali menderita kalah di dua ajang berbeda. Arsenal yang tampil di kandang sendiri di Emirates, Sabtu (5/12), Arsenal menaklukkan Stoke City 2-0.

Dalam pertandingan itu, Arsenal menciptakan banyak peluang. Namun, hanya dua yang membuahkan gol.

Kemenangan The Gunners tidak terlepas dari peran Andriy Arshavin yang mencetak gol pertama. Penyeran Rusia ini memang tampil gemilang. Kerjasamanya dengan kapten Cesc Fabregas kerap merepotkan pertahanan Stoke.

Bahkan mereka nyaris unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Hanya, peluang Arshavin yang mendapat umpan dari Fabregas digagalkan oleh kiper Thomas Sorensen. 

Arsenal kembali mendapat peluang saat diberi hadiah penalti pada menit ke-17. Sayang, Fabregas gagal menyelesaikan tugasnya. Eksekusi gelandang asal Spanyol ini bisa dimentahkan oleh Sorensen. 

Serangan Arsenal akhirnya membuahkan hasil saat Arshavin membobol gawang Stoke pada menit ke-26. Hanya, mereka tetap kesulitan memperbesar keunggulannya. 

Arsenal seharusnya mendapat penalti kedua saat Danny Collins menyentuh bola tendangan Samir Nasri. Namun wasit Mark Clattenburg melambaikan tangan yang menunjukkan pertandingan tetap dilanjutkan. 


Memasuki babak kedua, Arsenal tidak mengurangi tekanannya. Hanya, serangan mereka selalu kandas. 

Tuan rumah akhirnya berhasil memperbesar keunggulannya melalui Aaron Ramsey pada menit ke-79. Arshavin turut berperan dalam proses terciptanya gol tersebut yang kemudian diselesaikan oleh Ramsey.

(SUMBER: goal.com