Minggu, 25 Agustus 2013

South Korea and its infinite supply for the gorgeous men. (part 1)

(langsung ajedah biar afdol dan ga basa-basi.)
Korea Selatan, sebuah negara di belahan asia timur sana, merupakan tempat di mana orang-orang berparas tak wajar dan tak sopan berkumpul. Sebagian besar dari mereka mungkin oplas, tapi banyak juga yang dari kecilnya emang mukanya ga manusiawi gitu, bisa dibandingin dari foto mereka pas predebut dengan foto mereka sekarang (contoh; foto teaser. kenapa teaser? gatau...soalnya pas teaser Wolf nya EXO pada ganteng semua gitu... Chanyeol nya gemes gitu... aduh).

Oiya, akhir-akhir ini jadi tergila-gila sama EXO, jujur, sejak MV Growl baru aja keluar. Sebelumnya udah ngikutin EXO juga sih karena punya banyak temen yang suka exo dan ngomongin exo di kampus, tapi gara-gara ketemu sama adek gue pas mudik dan doi donlot banyak video exo di laptopnya, yang berimbas kepada ditontonnya video2 tersebut selama liburan, jadi gue seolah-olah diracuni oleh keduabelas orang tampan ini. lebih tepatnya diracuni sendiri oleh adek gue

Yak langsung saja.
Di antara para lelaki-lelaki tampan di Korea tersebut (jumlah penduduk Korsel sekitar 50 jutaan orang, dengan rasio pria:wanita... gatau. yang jelas ada banyak, lebih banyak dari jamur di tas membership arsenal gue), ada banyak beberapa yang menarik hati gue. kalo kata orang banyak sih, ini namanya bias. bias adalah sebutan untuk orang (idol kali ya) yang kita sukai/ngefans, biasa dipake di istilah per-idol-an(?) korsel sih. Jarang aja nyebutin pemain bola favorit dengan sebutan bias. "Ryo Miyaichi is my bias". langsung kebayang doi joget2 di tiang gawang pake t-shirt wolf  88. iya tau doi bukan hallyu idol, apalagi member EXO.

Yak langsung saja ke daftar bias gue (udah berapa kali gue ngucapin 'yak langsung saja' btw). Ini secara random.

1. Kim Jong-hyun (SHINee)

aduh bang, bajunya pake dong ntar kedinginan, jadi malu >.<

bisa dibilang, ini orang ultimate bias gue. disebut ultimate karena walaupun udah berabad2 gue suka ama nih orang, gue masih aja treak2 tiap ngeliat doi.

Stage name: Jonghyun
Real name: Kim Jonghyun (김종현) | キム・ジョンヒョン (Japanese) | 金钟铉 (Chinese)
Position: Main Vocal (suaranya bagus bgt. bgt. menang dari Yesung di Immortal Song. bisa tereak ampe berjuta2 oktaf. au ah yg penting tinggi bgt suara doi.)
Birthday: April 8, 1990 (doi lebih tua dari gue!!!)
Blood Type: AB (kalo kita nikah, golongan darah anak kita kalo ga AB, B, ato O (kalo gue B heterozigot.))YAELING RIS MASIH AJA BAWA2 GINIAN
Height: 174 cm (beda 1 cm ama gue!!!!!)
Weight: 62 kg (....doi lebih kurus dari gue!!!!! ini berat badan gue pas cek kesehatan masuk UI kemaren...sekarang, semua berubah sejak jaman api menyerang)
WHY I LOVE HIM:
well, i think its obvious that i love him without reasons. Kalo disuruh dan dipaksa milih dengan ancaman IP gue bakalan nasakom kalo ga jawab, gue bakalan jawab karena suaranya. suaranya beda, dari awal doi debut. mukanya juga murni ga oplas (di luar doi operasi idung doi yg patah kemaren karena kecelakaan). doi juga termasuk dalam daftar 5 besar idol dengan muka ternatural tanpa permak.
Oh iya, alisnya juga. Kalo ototnya? itu cuma bonus. Gue paling suka pas doi zaman Hello. Badannya ga keker2 amat, menggemaskan, omo.
tinggi badan tidak termasuk  

Kalo gue nikah sama Jonghyun, anak kita bakalan ga tinggi2 amat, tapi suaranya bagus. Gue ga bakal nyuruh anak gue jadi penyanyi bahkan k-pop idol kok, gue bakal nyuruh doi rutin adzan sama iqomah di masjid terdekat. Gue suruh doi murottal Al-Quran.

2. Lee Seung-hyun (Seungri) (BIGBANG)


ga manusiawi



Stage Name: SeungRi (승리); V.I.
Real Name: Lee SeungHyun (이승현)
Position: Lead Vocals, Main Dancer, Maknae (jarang2 nih suka maknae^^)
Birthdate: December 12, 1990
Birthplace: Gwangju, South Korea
Height: 176cm (oke doi lebih tinggi dari gue dikit)
Weight: 60kg (..... *mlipir*)
Blood Type: A (kalo kita nikah, golongan darah anak kita bakalan A, AB, B, ato O... tergantung kita masing2nya heterozigot ato homozigot ^^)
WHY I LOVE HIM:
jujur, sebenernya baru suka doi sejak alive tour jakarta Oktober 2012 kemaren. Sebelumnya, gue lebih naksir sama kembaran seunghyun-nya (tabi), tapi ntah kenapa Seungri merusak biaslist gue secara semena2 dengan appearance nya pas konser kemaren. Seungri lebih ganteng kalo diliat secara langsung, for real. Apalagi pas doi megang boneka panda dari fans... doi napas aja udah aegyo. sekarang doi comeback, gaya lagunya beda bgt sama yang VVIP kemaren. lagunya lebih dewasa, doi juga lebih dewasa, teasernya juga dewasa...kaget njir pas liat teasernya kaya apaan tau. Harus login youtube pula baru bisa liat pula untuk confirm age. Yah intinya karena doi ganteng. dan mata pandanya doi.

3. Park Chan-yeol (EXO)


subhanallah

Birth Name: Park Chan Yeol (박찬열)
Stage Name: Chanyeol (gemesin kan namanya Yeol yeol yeol :3)
Super Power (Badge): Flame (ya anggap saja doi beneran bisa ngeluarin api dari jarinya... kok kedengeran kayak Jinny yang bisa ngeluarin jus jeruk dari tangannya. eh itu jeruk apa markisa ya)
Date of Birth: November 27, 1992 (bro, ini ideal bgt dijadiin suami. beda dua taun dari gue. ga terlalu tua. PAS! ayo kita ke KUA.)
Height: 185 cm (NAH KAN!! tingginya juga pas bgt. kalo nikah, anak kita pasti tinggi2)
Position: Main Rapper, Vocalist (bro, you have to listen to him rapping. and beatboxing. i got eargasm immediately. dan suaranya di Heart Attack, itu ga tahan bro. apalagi di line "ajikkaji". di Two Moons juga bro. Kampret banget bro suaranya.)
Specialties: Playing musical instruments (guitar, drum, bass, djembe), rap, acting (bro! doi bisa main instrumen banyak bgt, that means his rythm to music is great. ah ganteng bgt)
Blood Type: A (sama kayak seungri, kalo kita nikah anak kita bisa semua golongan darah. kayaknya kamu keterozigot deh)
WHY I LOVE HIM:
inilah terdakwa utama yang menjadi perusak biaslist gue. sebelumnya, apalagi di zaman2 MAMA, dan di teaser EXO yang seabrek itu (doi muncul di video teaser terakhir dengan gantengnya, di gudang pula, ngeliat langit2), gue sama sekali ga pernah meratiin doi. the only one i focused to was D.O. Nah, setelah MV Growl kampret keluar, dan doi dapet one shot lumayan lama, dan subhanallah di situ gue baru nyadar kalo ada manusia di dunia ini yang setampan dia. lebay sih tapi ya gimana. di Wolf gue ga meratin2 bgt krn doi pake bandana ga jelas gitu pas oneshot.
Doi dikenal sebagai Happy Virus di EXO, yaitu orang yang selalu senang no matter what. doi kesikut sama Luhan, doi ga peduli. Doi dance ampe jatoh ampe dibash (kampret!!! sialan tuh korean fans. kufur nikmat bgt. ngeliat Chanyeol udah sering bgt,  tapi malah ngebash doi gabisa dance lah, krn doi suka ngupil lah, kampret emang!), doi tetep senyum dan nyengir dengan kesembilan belas giginya yang keliatan tiap senyum (kalah sama Kai. oke gue akuin Don hyung salah ngitung jumlah gigi si Jongin. pasti!). Tiap ada sesuatu yg lawaq, doi pasti ngakak ampe tumpeh2 sambil tepuk tangan ampe jongkok2 ampe mukul2 meja. Ga heran doi disebut 'reaction king'.
to all korean fans, please....DONT BASH CHANYEOL. whatever he does, like picking nose, not-even-a-better-dancer-than-Minho (yah kebash Minho nya, mian. kamu ganteng kok), please, he is what he is. Chanyeol is Chanyeol. his rapping skill is one of kind, his personalities is 4D and i cant even understand him, his voice is sexier than everybody else, he's undeniably handsome, his height is you-cant-even-touch-his-hair, everything! PLEASE DONT.

Demikianlah 3 bias utama gue sejauh ini. Gue hampir suka semua member yang ada di boygroup yg gue suka, bilanglah itu SHINee, BIGBANG, dan EXO. di post selanjutnya gue bakalan lanjutin ngomongin tentang bias2 gue lainnya (kan banyak) kayak Kai, D.O (EXO), Seo In-guk, Hoya (INFINITE) Sungjae (BTOB), Minho (SHINee), akihr2 ini Sehun juga terlihat ganteng di mata gue, begitu juga Luhan...dan Tao...dan Baekhyun... Ya Allah banyak banget... sampai di tahap ini gue udah mulai kebingungan untuk menentukan siapa bias gue sebenernya.

kesimpulan:
umumnya, bias-bias gue itu:
1. ganteng.
2. golongan darahnya A. umumnya///
3. posisinya di boygroup masing2 jadi second visual (di SHINee ada Minho, di BIGBANG ada tabi, di EXO ada Kai...dan Sehun. oke itu third)
4. putih. kulitnya.
5. ga punya aegyo macem Sehun atau Tao (sambil gwiyomi-an). mereka napas aja udah aegyo. gue tekankan di sana.
6. MANLY. yep.
7. hopefully STRAIGHT
8. kalo mringis kayak ada sesuatu yg beda di deket matanya. kayak prankster gitu.
9. tinggi badan lagi2 tidak termasuk
10. ganteng.
10. ganteng.
...
...
...
1000. ganteng.